Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warung Sangu Nini Anteh dan Crepes YesikaTasikmalaya

Ikan bakar Nini Anteh Tasikmalaya


Uyeaah, kali ini saya ajak temen-temen ke warung sangu Nini Anteh Tasikmalaya. Entah punya si nini atau cuma nama doang, warung sangu atau warung nasi Nini Anteh ini mengajak kita kembali ke suasana jadul. Ruangan ditata layaknya rumah zaman baheula. Ornamennya pun nggak kalah retro. Lemari, meja, piring, hiasan kecil pun berkesan rumah nenek banget.

Lokasi warung sangu Nini Anteh ini ada di Jalan Jl. Dewi Sartika No.14, Empangsari, Kec. Tawang, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat. Makan di nini anteh itu self service ya alias prasmanan/buffet. Silahkeun ngambil nasi sendiri, pilih lauk sendiri. Kalo udah beres milih-milih, nanti bakal dihitung si teteh kasir dan harus dibayar langsung. Menu masakannya jelas cita rasa Sunda. Ada jengkol, pete, ayam, ikan, dan macam2 tumisan, tutut dan lain-lain. Nah, yang menjadi andalannya adalah ikan bakar dan ayam bakarnya. Walaupun namanya warung sangu/warung nasi, tapi tempat makan di sini cukup nyaman tertata rapi. Range harganya pun tergolong menengah ke atas ya, nggak seharga warnas yang murah meriah.


Warung Sangu Nini Anteh Tasikmalaya

Buat saya, waktu yang tepat makan di sini adalah di awal bulan karena sekali makan enak harus siapin minimal ya Rp30 ribu lah. Ikan bakarnya aja kan udah Rp20k baraya. Untuk rasa dan tempat, serta kepraktisan, warung sangu Nini Anteh ini cocok bagi kalian yang nggak mau nunggu lama dan dikejar waktu. Ikan bakarnya juga datang lumayan cepat karena ikannya kayaknya digoreng dulu setengah matang terus dibakar deh. Warung nasi Nini Anteh buka dari pukul 8 pagi sampai pukul 9 malam.

Ubinnya aja jadul guys

Beuleum Hayam=Ayam bakar

So, warung nini Anteh ini menjadi salah satu tempat saya rekomendasikan, kalau ingin makan masakan Sunda anti ribet dan menunggu lama. Oh iya, sekedar saran, kalau mau hemat, pilih lauknya 1-2 macam aja, tapi jumlahnya banyakin, jangan ngambil lauk sedikit-sedikit tapi variannya banyak karena bakal mahal jadinya. Saya sih biasanyanya pakai sistem sharing sama teman, jadi pilih satu lauk tapi ngambilnya banyak. Nanti, setelah bayar, lauk itu dibagi deh hahaha...#timngirit

Mille Crepes Yesika Tasikmalaya
Kadang bosan makan itu-itu aja. Pengen sekali-kali makan kudapan atau dessert ala-ala anak zaman sekarang. Nah, di Jl. Tentara Pelajar No.1, Empangsari, Kec. Tawang, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat (lengkap kan alamatnya), ada toko yang menjual Mille crepes yaitu Yesica Bakery and Cafe. Mille crepes itu kudapan crepes tapi bukan tipe yang kering, ditumpuk-tumpuk dan ditambahin cream. Rasanya manis, lembut banget dan creamy. Selain mille crepes, di sini juga ada aneka minuman, roti, dan mochi. Tempatnya nggak begitu luas, jadi lebih nyaman dibawa pulang sih. Harga kue-kuenya cukup terjangkau, lupa sih berapa persisnya, tapi masih oke lah sama rasanya.

Menu di Yesica Bakery and Coffee

Crepes sebelum dipotong

Lapisan crepes sebelum dikunyah, manis & lembut seperti ucapan si dia

*Wilujeng Jajan*
Prasetyaji
Prasetyaji An Overthingker, Fighter, Teacher Wanna be

Posting Komentar untuk "Warung Sangu Nini Anteh dan Crepes YesikaTasikmalaya"