Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makan Nikmat di Warung Nasi MM Tasikmalaya

Warung Nasi MM Tasikmalaya
Sumber: Tripadvisor.com

Halo warga pecinta kuliner Sundaan. Kali ini saya ajak kalian jalan-jalan ke warung nasi murah meriah nan enak di Kota Tasikmalaya. Awal kenalan dengan warung nasi MM karena diajak teman. Katanya ada warung nasi yang menunya simpel, cuma ayam goreng biasa + sambel goang, tapi ngeunah. Saya coba, kok ternyata enak. Akhirnya saya langganan makan ke sini.

Warung nasi MM punya beberapa cabang di Kota Tasikmayala, yaitu cabang jalan HZ (H. Zainal Mustofa), Letnan Harun, Pancasila, dan Sutisna Senjaya. Awalnya, warung nasi ini hanya berjualan di emperan toko. Lama kelamaan, ternyata laku, sampai akhirnya punya toko sendiri.

Warung Nasi MM Pusat
Jl. Yudanegara No.62, Kota Tasikmalaya, dekat Hotel Santika Tasikmalaya
 
Warung nasi MM buka setiap hari kecuali hari Ahad/Minggu, dari jam 6 pagi sampai jam 12 malam. Kalau sedang covid, menyesuaikan ya. Tapi kalau datang sore hari, menu lauknya udah mulai habis sih di beberapa cabang.  Hal ini juga yang saya suka dari warung nasi MM. Bagi saya yang suka lapar pagi-pagi, atau pengen beli nasi buat bekal, biasanya pergi ke warung nasi MM karena udah buka dan menunya lumayan lengkap.


Nasi, Telur Dadar Keriting dan Tumis Waluh + sambal goang

Menu favorit kalau ke sini versi saya: 
  • Ayam goreng paha/sayap.
    Saya pilih paha/sayap karena kalau bagian dada biasanya dagingnya agak keras. Oh iya, ayam goreng di sini, bumbunya cukup minimalis dan hanya digoreng garing. Bukan tipe ayam goreng yang pakai serundeng, atau taburan bumbu lengkuas. Kriuk, gurih, dan asin ayam goreng yang bikin saya ketagihan. kekurangannya, kadang di daging ayamnya suka masih ada bulunya kebawa digoreng :(
  • Sambal goang cengek ijo
    Kalau di nasi padang ada sambal lado ijo, nah kalau di MM /warnas Sunda ada sambal goang yang warnanya juga ijo. Sambal goang ini sebenernya simpel, cuma cabe rawit ijo diulek ditambah garam, tapi rasa pedasnya bikin pengen nambah nasi, nambah ayam, sampai kenyang. Sambal ini biasanya dibuat dadakan. Kadang kalau lagi abis, ya harus nunggu diulek dulu. Tapi justru, sambalnya jadi enak dan fresh.
  • Tumis waluh/labu siam
    Menu tumis waluh atau labu siam juga simpel. Tapi justru karena bumbunya nggak terlalu banyak, jadinya enak dimakan, ringan aja gitu.
  • Telur dadar keriting
    Kalau lagi akhir bulan, saya nggak sanggup beli ayam goreng. Alhasil, menu lauk yang telur dadar jadi pilihan. Telur dadarnya keriting banget ya guys. Kayaknya digoreng di minyak yang banyak sehingga oily banget.
  • Jengkol kecap
    Nggak afdol kalau makan sundaan tanpa jengkol atau petai. Nih, di warung nasi MM suka ada menu jengkol goreng pakai kecap. Ayam goreng + sambal goang + jengkol kecap = mantuliti. 
  • Goreng ati/ampela
    Bagi penyuka ati/ampela ayam, bisa juga nih dicoba goreng ati ampelanya. Request kalau pengen ati ampela yang nggak terlalu garing.
  • Menu lain ada pepes, mie goreng, tumis kulit sapi, tumis tauge, ikan mujair goreng, ikan tongkol, tempe orek dan lain-lain.

Menu di Warung Nasi MM
Sumber: Youtube Vincent Joshua

Harga masakan di sini cukup murah meriah, tergantung pilih menu apa. Warnas MM dicintai para karyawan, ibu-ibu, bapak-bapak semuanya. Dengan Rp10 ribu udah bisa makan ala prasmanan di sini. Tempat makan nyaman, cukup bersih, ada westafel juga untuk cuci tangan. Pelayanan di warnas gercep, ramah khas urang Sunda lah. So far, warnas MM jadi tempat makan siang yang paling sering saya kunjungi. 

*Wilujeng Jajan*
Prasetyaji
Prasetyaji An Overthingker, Fighter, Teacher Wanna be

Posting Komentar untuk "Makan Nikmat di Warung Nasi MM Tasikmalaya"