Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Porsi Jumbo Baso Aci Ceu Imas Garut, Raos Gurih Mantap Guys!


Halo masyarakat pecinta baso, siapa tak kenal baso aci? apalagi dari Garut kota seribu baso, beuh dijamin enak. Kalau dulu, istilah baso aci tuh identik dengan jajanan murah, tapi sekarang kayaknya sudah naik kelas sampai-sampai dijual para artis dan ada kedai khusus baso aci. Amazing emang. 

Nah, waktu itu (sekitar tahun 2017) di Garut lagi happening sama per-baso aci-an. Sampai-sampai baso acinya udah dipacking supaya bisa dibawa buat oleh-oleh atau dimakan di rumah.  Sekarang, penjual baso aci juga bertebaran kayak jamur di musim hujan di berbagai e-commerce.

Oke, salah satu penjual baso aci yang harum namanya sebagai baso aci ter-endul adalah baso aci Ceu Imas di jalan  Karacak No.49, Kota Kulon, Garut Kota. 

"Awalnya sih coba-coba, tapi kok ya enak, akhirnya saya rajin makan baso aci di Ceu Imas" - #penggemarbasoaci

Tempatnya agak masuk ke gang sih waktu itu, di rumah. Buka setiap hari, tapi jangan datang pas jam makan siang karena dijamin penuh. Berhubung tempat makan di sana nggak terlalu luas, jadi kalau lagi peak hours pasti pasedek-sedek alias penuh sesak. Kalau udah full, siap-siap nunggu alias waiting list. Pokoknya kalau udah masuk jalan karacak, perhatikan papan nama/plang bernuansa merah bertuliskan "Baso Aci Ceu Imas." Masuk ke gang kecil, nggak jauh nanti ada plang gede lagi "Baso Ceu Imas."

Gang masuk Baso Aci Ceu Imas 

Semangkuk Baso Aci plus plus

Ini dia penampakkan baso aci ceu Imas. Di sini kamu bisa milih baso apa aja yang mau diracik ke dalam satu mangkuk kegurihan hakiki perbasoan. Btw, nggak tahu sebenernya Ceu Imas teh yang mana karena yang melayaninya banyak. Untuk cara pemesanan, kalau nggak salah waktu itu, cara pesennya ditulis di secarik kertas, misalnya mie 1, baso daging 2, baso aci 5, ceker 4 dst. Pesan sepuasnya, sekuatnya, sepunya uangnya hehe.. Pelayanan basonya lumayan cepat. Selanjutnya baso bisa diracik sendiri, tinggal ditambah sambal  cabe orange yang super pedas, kecap manis, garam, saos khas Ceu Imas, sama perasan jeruk limau. InsyaAllah rasanya pedas, gurih, asem seger, membelalakkan mata.

Menu baso lengkapnya, ada baso aci, baso tahu, siomay, kikil, baso gede, baso urat, iga,sama ceker. Pokoknya banyak banget pilihannya. Ada juga aneka minuman, sukro, dan jajanan untuk melengkapi kuliner baso aci teman-teman.

Aneka sambal, saos, kecap dan jeruk limau

Gerobak Baso Aci Ceu Imas

Penampakkan Kedai Baso Aci Ceu Imas di Garut

Saya beri rating 8.5/10 untuk rasa basonya karena enak dan banyak pilihan. Tempat parkir sempit, pelayanan cukup ramah, kebersihan juga lumayan lah. Tempat makan agak panas apalagi sambil makan baso yang pedas juga hahaha. Keringat dijamin bercucuran dan baju agak bau bakso dan keringat.



Kisaran harga semangkuk baso mulai dari Rp10 ribuan-Rp25 ribuan, tergantung jumlah bakso yang dipesan. Semakin banyak jumlah baso, ya semakin mahal. Rasa baso aci dan baso dagingnya enak, kuahnya juga gurih ditambah taburan ayam cincang dan kikil, makin mantul. Kalau kalian penasaran, bisa cobain semua jenis baso yang ada di sini. Aroma kuah kaldu, bawang goreng dan daun bawang dijamin menggugah selera pecinta baso sekalian. 

Baso Aci Ceu Imas Raos, Gurih, Mantap. 

Bagi temen-temen pemburu keotentikan baso Aci Ceu Imas Garut, bisa langsung dijajal nih ke jalan Karacak Garut. Buka setiap hari dari pagi sampai malam. Ini ada nomor teleponnya, barangkali masih aktif ya 083149625817. Ada juga cabang baso Ceu Imas di  Tasik, di Jalan Kolonel Abdul Saleh No.68 (daerah Cicurug), Cikalang, Tawang, Kota Tasikmalaya. Buka dari pukul 10 pagi sampai 9 malam. 

Kalau saya jadi reseller baso aci Ceu Imas versi dipacking, mau pada beli nggak? Lumayan buat jajan baso lagi haha..

Wilujeng ngabaso!

Prasetyaji
Prasetyaji An Overthingker, Fighter, Teacher Wanna be

Posting Komentar untuk "Porsi Jumbo Baso Aci Ceu Imas Garut, Raos Gurih Mantap Guys!"